Selasa, 20 September 2011

Tajuddin Janji Segera Selesai, Sudirman Anggap Sudah Klir

. Selasa, 20 September 2011

Soal Polemik Rekrutmen Calon Kepsek

TARAKAN – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan yang baru, Tajuddin Tuwo kemarin mulai berkantor, setelah siang kemarin (20/9) berlangsung acara serah terima jabatan.

Kepada Radar Tarakan usai berkoordinasi dengan sejumlah stafnya, Tajuddin mengungkapkan komitmennya untuk menyelesaikan persoalan rekrutmen calon kepala sekolah yang menjadi polemik belakangan. “Secepatnya kami akan selesaikan,” kata Tajuddin Tuwo.

Dia pun berharap, setelah proses yang dilakukan berpedoman pada aturan yang ada selesai dilakukan, maka pihaknya segera menyampaikan rekomendasi kepada walikota.

“Pak Walikota juga menaruh perhatian mengenai hal. Tentu saja ini memotifasi saya dan rekan-rekan di Dinas Pendidikan untuk menyelesaikan hal ini,” ujar pria yang sebelumnya menjabat Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Tarakan.

Sementara, di lantai tiga kantor Dinas Pendidikan Jalan Jenderal Sudirman, siang kemarin berlangsung acara sertijab. Sekadar mengingatkan pada mutasi yang dilaksanakan Sabtu lalu (17/9), tiga pejabat Dinas Pendidikan diganti. Selain kepala dinas, pemerintah kota juga mengganti sekretaris Dinas Pendidikan, dan kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang Pendidikan Menengah.

Sudirman, kepala dinas sebelumnya dimutasi menjadi staf ahli walikota. Sedangkan Edy Susanto digantikan Rudiana sebagai sekretaris Dinas Pendidikan. Edy yang pernah berdinas di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang menempati posisi baru sebagai sekretaris Dinas Perhubungan.

Akhmad Yani, kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Tarakan menempati posisi baru sebagai kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dikmen.

Ditemui usai sertijab yang dihadiri Wakil Walikota Suhardjo dan Asisten III Muhammad Yunus Abbas, Sudirman menyampaikan, mutasi adalah konsekuensi sebagai pegawai negeri sipil.

Dia menegaskan, siap tidak siap, suka tidak suka, jika itu adalah perintah atasan harus dihormati dan dijaga.

“Sebagai pegawai, jangankan hanya dimutasi, ibaratkan dipecat pun harus siap,” kata Sudirman.

Mantan kepala Badan Pendidikan dan Latihan Tarakan itu mengaku, ia harus banyak belajar lagi pada jabatannya yang baru sebagai staf ahli walikota bidang ekonomi.

“Catatan saya, pertama harus belajar untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab yang baru. Kemudian harus fair dan ada tupoksi untuk saya. Kalau saya tidak diberi tupoksi bagaimana saya bekerja,” ujar Sudirman.

Ditanya dengan “pekerjaan rumah” yang belum diselesaikannya selama menjabat kepala dinas, Sudirman membantah. Dia merasa telah menyelesaikan semua tugas yang telah dibebankan kepadanya, termasuk soal rekrutmen calon kepala sekolah.

“Itu sudah selesai dan sudah ditandatangani Pak Walikota. Kalau mau, akan saya tunjukkan dokumennya. Mereka Insya Allah segera akan dilantik, tapi saya tidak berwenang mengungkap itu. Jadi, saya rasa tidak ada PR yang saya tinggalkan,” kata Sudirman.(jnu)

Sumber : radartarakan (21 September 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com