Kamis, 15 September 2011

Walikota Tarakan Berang Gara-gara Akun Facebook

. Kamis, 15 September 2011

Walikota Tarakan Udin Hianggio berang lantaran dirinya disudutkan dalam pemberitaan yang tertuang di akun facebook bernama Tarakan Ku.

Akun facebook dengan email bekantanlepas@yahoo.co.id itu sempat beredar luas di masyarakat, dan membuat heboh sejumlah petinggi Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan.

Dalam akun tersebut berbagai isu miring menghantam nama pejabat Pemkot, mulai dari rentetan kasus proyek bermasalah di Tarakan, seperti pembebasan lahan PLTU di Sungai Maya yang saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian, hingga isu moralitas pejabat diluar jam kantor.

Sebut saja nama Walikota Udin Hianggio, yang dalam salah satu status akun tersebut tertulis jika Udin telah melakukan pembicaraan sepihak dengan melarang sejumlah nama untuk maju sebagai Calon Walikota dalam Pemilukada 2014 mendatang.

Disebutkan pula, Udin yang kini menjabat Ketua DPD Partai Golkar kota Tarakan hanya mengusung nama Asisten Kesejahteraan Pemkot Tarakan Ibrahim dan Ketua KONI Tarakan Yusuf Lamansyah sebagai pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota 2014 Partai Golkar.

Udin juga dituding pernah berangkat ke Jakarta untuk mengobati penyakitnya yang kronis. Bahkan, status akun tersebut pernah menulis, jika Udin sudah tak sanggup lagi mengurusi kota Tarakan lantaran usianya yang menua. Hampir seluruh tulisan yang termuat dalam status akun tersebut bernada cacian dan makian yang dialamatkan kepada sejumlah pejabat di Tarakan.

Selain Walikota Udin Hianggio, tercatat nama Wakil Walikota Tarakan Suhardjo, Sekretaris Kota Tarakan Badrun, hingga Ketua DPRD Tarakan Effendhi Djufrianto, yang juga dicatut dalam status akun facebook Tarakan Ku.

Tak pelak Walikota Udin Hianggio pun berang dan menganggap itu fitnah besar. “Tuduhan itu fitnah semua untuk diri saya, dan tidak ada satupun yang benar. Contohnya saya dikatakan mengusung Yusuf Lamansyah untuk Calon Golkar 2014, padahal di Golkar itu bukan sembarang mengusung calon. Kami sudah diatur protap melalui konvensi dan survey. Bukan karena saya Ketua Golkar lantas saya seenaknya,” ujarnya kepada tribunkaltim.co.id, Rabu (14/9/2011). (*)

Penulis : Syaiful Syafar
Editor : Fransina

Sumber : tribunnews (13 September 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com