Redirect to TarakanBais

Jumat, 14 Oktober 2011

40 Suara Diperebutkan Jelang Musorkot Forki Tarakan

. Jumat, 14 Oktober 2011

TARAKAN – Pemilihan Ketua Umum Forki Tarakan pada musorkot 16 Oktober di Hotel Monaco, diprediksi bakal berlangsung alot. Kandidat masih punya peluang besar memenangkan pemilihan karena ternyata cukup banyak suara yang diperebutkan.

Itu setelah muncul penyataan mengejutkan yang dilontarkan Ketua Organizing Committee (OC) Mairul Manu terkait pemiliki suara yang berhak memilih. Ternyata, jumlah suara yang diperebutkan kandidat adalah 40 suara. Padahal, jumlah perguruan yang di bawah naungan FOrki Tarakan hanya empat. Nah, siapa saja pemilik suara?

Selain keempat perguruan, Inkai, Inkanas, Inkado dan Gojukai, pengurus Forki Tarakan juga punya hak memilih. Di sejumlah cabor lain, pengurus memang terkadang punya hak suara, namun hanya diwakili satu suara saja, atau semua pengurus boleh memilih apabila organisasi cabor tersebut belum memiliki anggota (klub/perguruan).

Tapi dalam pemilihan nanti, semua pengurus Forki Tarakan berjumlah 24 orang, diberi hak memilih. Selain itu, suara juga datang dari perguruan. Tapi suara perguruan pun bertambah. Bila lumrahnya, setiap perguruan hanya memiliki 1 suara, maka dalam musorkot Forki Tarakan nanti, setiap perguruan punya 4 suara. Jika ditotal suara pengurus dan perguruan, maka ada 40 suara yang diperebutkan kandidat. “Kita lebih demokrasi saja,” kata Mairul Manu.

Mengenai calon, sejauh ini informasi yang didapatnya baru satu bakal calon yang menguat. Namun, Mairul Manu enggan menyebutkan siapa orang tersebut. Jumlah bakal calon ini bisa saja bertambah hingga menjelang pemilihan. Menurutnya, siapa pun berhak dicalonkan dan mencalonkan, selama tidak bertentangan dengan aturan.

Mairul juga memastikan, persiapan menggeber musorkot telah rampung. “Muscab positif tanggal 16 Oktober di Monaco. Persiapan sudah oke, tinggal pelaksanaan saja. Jadi kami siap melaksanakan muscab sesuai AD/ART,” pungkasnya. (raj/ash)

Sumber : radartarakan.co.id (14 Oktober 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Halaman

Powered By Blogger

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com