Jumat, 14 Oktober 2011

Baru 10 Paket Proyek Dikerjakan

. Jumat, 14 Oktober 2011

Dari 32 Paket Perbaikan Drainase di Tarakan

TARAKAN – Untuk mengatasi dan menghindari banjir yang setiap tahun melanda sebagian kota Tarakan, pemerintah melakukan pembangunan sarana pengairan dan saluran drainase di tiap kecamatan. “Perbaikan ini bertujuan mengatasi banjir yang selama ini terjadi di Tarakan,” kata Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tarakan Ir Abd Chaierj kepada Radar Tarakan saat di temui di ruang kerjanya (12/10).

Dikatakannya, pembangunan sarana pengairan dan drainase menelan biaya sebesar Rp 1.107.975.000 melalui anggaran Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2011. Dengan target penyelesaiannya sekitar 4-6 bulan untuk semua paket. “Targetnya Desember selesai, namun sepertinya tidak dapat terpenuhi, pasalnya masih ada sebagaian paket yang belum selesai pelelangan,” terangnya.

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan sedikit terhambat akibat proses pelelangan yang menggunakan sistem online. Sehingga sebagian proyek belum dilaksanakan. Namun, tidak menghalangi dan membatalkan segala perencanaan yang telah disiapkan. “Apalagi pembangunan ini untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Sebanyak 32 paket pembangunan untuk kanal dilakukan di seluruh kota Tarakan yang terbagi di setiap kecamatan. Yakni untuk kecamatan Tarakan Barat sebanyak 12 lokasi, di kecamatan Tarakan Timur ada 8 tempat, di kecamatan Tarakan Tengah juga ada 8 lokasi dan Kecamatan Tarakan Utara ada 2 tempat. “Diantara 32 paket, baru sekitar 10 paket yang telah berlangsung pelaksanaannya, untuk sisanya masih dalam tahap pelelangan,” jelasnya.

Diharapkan, dengan adanya perbaikan drainase dan kanal ini akan dapat mengurangi bahkan mencegah terjadinya banjir. “Untuk pembangunan di drainase di Kampung Satu/Skip Kecamatan Tarakan Tengah tepatnya depan kantor Polisi Militer (POM), pembangunan tersebut hingga saat ini masih sementara berjalan, kita berharap tahun ini selesai,” pungkasnya. (*/sam/iza)

Sumber : radartarakan.co.id (14 Oktober 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com