Minggu, 09 Oktober 2011

Bulan Depan Pemenang Lelang PLTU Diumumkan

. Minggu, 09 Oktober 2011

RENCANA pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga uap (PLTU) berkapasitas 4x7 Megawatt (MW) di Sungai Maya Kelurahan Juata Laut Kecamatan Tarakan Utara melalui PLN Pikitring Balikpapapn kini sudah memasuki masa proses penetapan lelang.

Direktur Keuangan dan Administrasi PT Pelayanan Listrik Nasional (PLN) Tarakan, Khusnul Mubein mengatakan, dari sembilan rekanan yang mengikuti kualifikasi lelang PLTU Sungai Maya tinggal menunggu pengumuman atau penunjukkan pemenang, yang rencananya dilakukan November 2011 nanti.

“Penunjukkan pemenangnya dari tiga rekanan yang tersisa pada lelang ini masih menunggu izin multiyearsnya, bulan ini sudah bisa masuk kalau ijin multiyears sudah ada, tapi kira perkirakan November baru bisa rampung,” ungkap Khusnul kepada Radar Tarakan.

Menurut informasi yang diperoleh PLN Tarakan melalui PLN Pikitring hingga saat ini proses wacana pembangunan PLTU itu tengah berlangsung pada tahap evaluasi penawaran serta analisis pembangunan proyek. “Atau evaluasi dokumen administrasi dan teknisnya,” kata Khusnul.

Jika proses penunjukkan pemenang dan kontrak telah selesai pada November 2011 ini, maka langkah selanjutnya akan dilakukan tahap persiapan pengerjaan fisik yang diperkirakan dimulai pada Januari 2012.

“Faktor masalah yang dihadapi PLN Tarakan saat ini adalah karena pasokan gas yang minim yang akibatnya masih terjadi pemadaman,” tambah dia. Oleh karenanya, pihaknya mengharapkan rencana pembangunan PLTU Sungai Maya 4 x 7 diatas lahan seluas sekitar 20 hingga 30 hektare itu menjadi salah satu solusinya agar PLN Tarakan tidak lagi bergantung pada gas. (sur)

Sumber : radartarakan (10 Oktober 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com