Minggu, 02 Oktober 2011

FKUB Tarakan Akan Gelar Sosialisasi Di Kalangan Pelajar Dan Mahasiswa

. Minggu, 02 Oktober 2011

FKUB Tarakan Akan Gelar Sosialisasi Di Kalangan Pelajar Dan MahasiswaTarakan, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) kota Tarakan akan melakukan Sosialisasi Dan Dialog Tentang “Pemahaman Kerukunan Antar Umat Beragama Di Kalangan Pelajar Dan Mahasiswa” yang rencananya akan digelar 8 Oktober 2011 mendatang.

Dalam jumpa pers yang dilakukan beberapa waktu lalu, Rabu (21/09), di Ruang Media Center Diskominfo, Winario Djieftara salah satu tokoh umat Hindu menyampaikan bahwa rencanya sosialisasi ini akan melibatkan kurang lebih 300 pelajar SMA dan mahasiswa dengan mengambil tempat di Aula SMP Negeri 1 Tarakan.

“Kita akan berupaya memberikan pemahaman pentingnya kerukunan antar umat beragama khususnya bagi mereka (pelajar SMA dan Mahasiswa, red),” jelasnya.

Rencananya dalam sosialisasi tersebut, FKUB akan menghadirkan beberapa narasumber dari kalanganan dunia pendidikan yang akan diwakili oleh Dinas Pendidikan Kota Tarakan, kemudian dari Kantor Kementrian Agama Kota Tarakan, serta dari Kepolisian dan Kodim 0907 Tarakan dari Bidang Keamanan.

Beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 26 September, FKUB Kota Tarakan menerima kunjungan dari FKUB pusat. H. Salepa Hepa, salah seorang tokoh umat Islam di FKUB Tarakan menjelaskan bahwa kunjungan FKUB pusat ke Tarakan tak lain untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat Tarakan yang dianggap mampu menjaga kerukunan antar umat beragama ditengah banyaknya permasalahan sosial yang ada di Tarakan.

“Kita perlu bangga dengan seluruh element yang ada di Tarakan, karena Kota Tarakan mejadi rujukan dari FKUB daerah lainya dalam hal kerukunan antar umat beragama,” tuturnya.

Sumber : tarakankota.go.id (3 Oktober 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com