Minggu, 02 Oktober 2011

Hamsyah : Pelayanan e-KTP Di Tarakan, 3 Oktober s/d Minggu Kedua Bulan Desember 2011

. Minggu, 02 Oktober 2011

Hamsyah : Pelayanan e-KTP Di Tarakan, 3 Oktober s/d Minggu Kedua Bulan Desember 2011Tarakan, Dalam waktu dekat elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) akan segera di lauching di Kota Tarakan . Dalam keterangan pers yang diberikan Rabu (28/09), di ruang media center Diskominfo Kota Tarakan, Sekretaris Baduk Capil Kota Tarakan, Hamsyah SE, menegaskan bahwa mulai tanggal 3 Oktober mendatang rencananya Baduk Capil Kota Tarakan akan membuka pelayanan pertama untuk pembuatan e-KTP.

Pelayanan pembuatan e-KTP ini dilangsungkan di Basement Gedung Gabungan Dinas I dan II. “Dalam lauching pertama ini kita akan gunakan 6 alat untuk merekam data geometric,” Tuturnya.

Hamsyah juga menjelaskan dalam lauching pertama ini Baduk Capil akan mengundang secara random satu RT ke RT lainnya dari setiap kelurahan yang ada di kota Tarakan guna merekam data geometriknya dalam pembuatan e-KTP.

Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan secara merata kepada masyarakat khusunya dalam membuat e-KTP. Hamsyah juga mengharapkan kehadiran semua warga yang telah mendapatkan undangan dari masing-masing kelurahan.

“Kita targetkan dalam sehari itu ada 1.000 wajib KTP terlayani,” Jelasnya.

Bagi masyarakat yang membuat e-KTP dalam waktu yang ditentukan tahun 2011 ini (red, 3 Oktober s/d minggu kedua Desember) menurut Hamsyah tidak akan dipungut biaya, karena semua biaya dibebankan kepada APBN. Sedangkan masyarakat yang mengurusnya e-KTP Januari tahun depan kemungkinan biayanya ditanggung sendiri.

UT – TT – DD, Diskominfo Tarakan

Sumber : tarakankota.go.id (29 September 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com