Rabu, 12 Oktober 2011

Istri Tentara Jangan Boros

. Rabu, 12 Oktober 2011

TARAKAN – Ketua Umum Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana, Kiki Pramono Edhie mewanti-wanti para istri tentara untuk tidak melupakan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga. Maksudnya, sesibuk apa pun di organisasi, jangan sampai melupakan suami dan anak-anaknya.

Pesan istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo tersebut disampaikan pada acara tatap muka yang berlangsung di gedung pertemuan markas Batalyon Infanteri 613 Raja Alam siang kemarin (11/10).

“Dalam melakukan kegiatan berorganisasi, sebagai anggota Persit jangan sekali-kali melupakan keluarga, suami dan anak-anaknya,” pesan Kiki Pramono Edhie.

Dia menyampaikan, peran sebagai seorang ibu bagi putra-putri juga merupakan tugas yang tidak ringan, apalagi hal ini dikaitkan dengan penyiapan putra-putri sebagai generasi penerus bangsa.

“Selanjutnya dalam menyikapi tingginya harga-harga kebutuhan pokok, hendaknya ibu-ibu dapat mengatur pengeluaran keuangan keluarga dengan bijaksana dengan menjauhkan diri dari gaya hidup boros dan konsumtif,” pesannya.

Tak hanya itu, di lingkungan satuan melalui Persit, Kiki Edhie Pramono mengharapkan anggota Persit dapat menampilkan kegiatan yang bermanfaat bagi anggota, keluarga, dan masyarakat di sekelilingnya.

Namun demikian, Kiki juga menegaskan, Persit bukanlah sebuah organisasi yang menekankan aturan dan kewajiban yang dapat merepotkan dan membebani anggota. “Anggapan seperti itu hendaknya dibuang jauh-jauh,” tegasnya.

Sebab kata Kiki, Persit merupakan organisasi yang dijalankan dengan fleksibel dalam kepengurusannya dan memiliki sifat kekeluargaan. Selain itu, mengacu amanat Aanggaran Dasar dan Rumah Tangga, Persit Kartika Chandra Kirana bertujuan ikut serta mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur, baik material maupun spiritual berdasarkan pancasila.

“Artinya organisasi Persit tidak digerakkan dengan administrasi yang kaku, tetapi bukan berarti penanganan masalah-masalah yang berkaitan dengan administrasi dapat dikesampingkan begitu saja,” terangnya.

Untuk diketahui, kehadiran Kiki Pramono Edhie di Tarakan mendampingi suaminya yang untuk kali pertama sejak dilantik menjadi Kasad pada akhir Januari 2011. Besan SBY tersebut menjadi Kasad menggantikan Jenderal TNI George Toisutta.(sur/ris)

Sumber : radartarakan (12 Oktober 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com