Jumat, 07 Oktober 2011

Masih Terhambat di Administrasi

. Jumat, 07 Oktober 2011

MESKI pengerjaan fisik telah rampung 100 persen, tiga bangunan yang diperuntukkan bagi dua instansi vertikal yang didanai APBD Tarakan tak kunjung diserahkan.

Penyebabnya seperti dikemukakan Wakil Walikota Tarakan Suhardjo, karena masih terhambat di proses administrasi. Ketiga bangunan tersebut, yakni dua gedung Komando Rayon Militer (Koramil) dan satu gedung Kepolisian Sektor (Polsek).

“Secara fisik memang sudah rampung seratus persen, tapi untuk penyerahan dari pihak ketiga ke Pemkot Tarakan sampai saat ini masih terhambat di administrasi, termasuk kantor baru Polsek Tarakan Barat di Kampung Bugis,” kata Suhardjo kepada Radar Tarakan kemarin (6/10).

Dia menjelaskan, kalau pihak ketiga dalam hal ini kontraktor telah menyerahkan bangunan tersebut, pemerintah kota juga belum dapat langsung menyerahkan kepada user atau dua instansi dimaksud yakni Kodim 0907 Tarakan dan Polres Tarakan.

“Harus dicek dulu kondisi dan urusan administrasinya karena jangan sampai setelah serah terima, di belakang hari terdapat hal yang tidak kita inginkan,” terangnya.

Namun wawali berharap, ketiga gedung tersebut bisa dipinjam pakai sementara waktu jika mendapat izin dari walikota sambil menunggu serah terima administrasi yang terus tetap berjalan.

Diberitakan Rabu (5/10), Dandim 0907 Tarakan Letnan Kolonel Arm. Andi Kaharuddin mengatakan, sekitar empat bulan lalu pihaknya telah mengajukan ke Pemerintah Kota Tarakan agar gedung dua Koramil bisa segera difungsikan.

“Sudah lama kita mengajukan pinjam pakai tapi sampai sekarang Pemerintah Kota Tarakan belum menyerahkan ke kita. Mungkin ada permasalahan teknis yang belum tuntas sehingga izin untuk ditempati belum dikeluarkan,” beber Andi Kaharuddin.

Untuk itu, Dandim berharap kedua gedung Koramil itu sebaiknya sudah dapat difungsikan sebagai dasar kajian Kodim 0907 Tarakan dalam melakukan penambahan jumlah personel.

“Jika tempat itu sudah bisa difungsikan maka bisa menjadi dasar kami untuk membuat suatu kajian dalam pemenuhan personel atau penambahan anggota Kodim 0907 Tarakan,” kata dandim kepada wartawan koran ini.

Mengenai jumlah personel, lanjut Dandim, hingga saat ini pihaknya mengakui belum mencapai 100 persen. “Karena pertimbangan dari pimpinan yaitu diutamakan di daerah perbatasan langsung. Tapi selama ini kita tidak mengalami ada kendala dalam menjalankan tugas meski jumlahnya tak sampai 100 persen karena sudah kita memenej,” katanya. Adapun jumlah personel Kodim 0907 Tarakan hingga saat ini sebanyak 168 orang.(sur)

Sumber : radartarakan (7 Oktober 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com