Senin, 03 Oktober 2011

Murid Sekami Punya Peranan Dalam Gereja

. Senin, 03 Oktober 2011

SEBELUM meninggalkan umatnya di Gereja Katolik Santa Maria Imaculata, Romo Antonius Rajabana OMI menyempatkan diri bersama anak-anak Sekolah Minggu (Sekami) dalam kegiatan camping rohani.

Kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu sore hingga Minggu siang lalu (2/10) menunjukkan anak sekolah minggu yang berusia di bawah 10 tahun juga punya peranan dalam gereja. Selama ini mereka juga sudah banyak berbuat, baik melalui doa maupaun keterlibatan lainnya di dalam gereja.

“Meskipun saya sudah tidak bertugas lagi di Tarakan, tetapi perbuatan nyata yang dilakukan selama ini harus ditingkatkan terus,” pesan Romo Antonius.

Sementara itu, Ny. Yunista VM SAg selaku salah satu pembina Sekami menyatakan, kegiatan tersebut terdiri dari beberapa rangkaian acara, meliputi camping rohani sekaligus ramah tamah dengan Romo Bono.

“Tujuannya adalah mendidik anak-anak untuk mengenal dan mencintai Allah,” kata Yunista.

Kegatan tersebut melibatkan sekitar 105 anak sekami dan didampingi kurang lebih 12 pendamping Sekami di Gereja Katolik Santa Maria Imaculata. Dua di antaranya adalah frater CMM dari Don Bosco.(noi)

Sumber : radartarakan.co.id (4 Oktober 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com