Senin, 17 Oktober 2011

Posko Bantuan Kebakaran Ditutup

. Senin, 17 Oktober 2011

Jika Masih Ada Bantuan, Sarankan ke Kantor Lurah

TARAKAN – Sehari usai terjadi musibah kebakaran di Sebengkok pada 12 Oktober pekan lalu, langsung dibuatkan posko bantuan kebakaran di depan lokasi eks kebakaran. Posko kebakaran ini langsung dikoordinir oleh pihak Kelurahan Sebengkok untuk menampung bantuan dari masyarakat. Tercatat, hingga Senin (17/10) kemarin bantuan-bantuan yang masuk ke posko ini ada beberapa macam. Baik berupa uang, paket sembako, beras pakaian dan sebagainya.

Seperti yang disalurkan oleh Bagian Sosial Sekretariat Kota (Setkot) Tarakan berupa sembako, Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnaker) berupa beras, serta bantuan uang dari Akper Kaltara. “Dinas Pendidikan juga memberikan voucher belanja dan baju sekolah, kemudian ada juga dari masyrakat dan organisasi,” terang Rahmat Kartolo, Lurah Sebengkok kepada Radar Tarakan kemarin.

Bantuan-bantuan yang berupa barang ini telah disalurkan kepada korban yang tertimpa musibah. Sedangkan bantuan uang, hingga hari kelima posko kebakaran ini dibuka telah mencapai Rp 1.045.400. Jumlah tersebut belum termasuk bantuan yang secara langsung diserahkan kepada korban kebakaran. Karena ada sebagian masyarakat maupun organisasi yang langsung menyerahkan kepada korban. Setelah dibuka selama 5 hari, posko ini kemudian ditutup oleh pihak kelurahan kemarin. Diungkapkan Rahmat, jika masih ada masyarakat yang akan menyampaikan bantuan, dirinya menyarankan langsung disampaikan sendiri kepada pihak keluarga yang tertimpa musibah, atau bisa juga melalui kantor kelurahan. “Pihak kelurahan akan melayani jika masih ada masyarakat yang akan memberikan bantuan, karena posko yang dibuka bersama dengan pihak RT, LSM, dan pihak lainnya telah ditutup hari ini,” katanya.

Rahmat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan organisasi-organisasi yang telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban korban kebakaran yang berjumlah 8 Kepala Keluarga (KK). Dimana 8 KK tersebut menempati 2 rumah yang hangus terbakar dan 1 rumah yang bagian dapurnya turut terkena api. “Kami mengucapkan terima kasih kepada yang telah memberikan bantuan juga kepada Pemadam Kebakaran dan masyarakat yang sejak awal turut membantu memadamkan api hingga tidak merambah kerumah-rumah lainnya,” ujarnya. (jnu/ash)

Sumber : radartarakan.co.id (18 Oktober 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com