Senin, 17 Oktober 2011

YSC Masih Terbaik

. Senin, 17 Oktober 2011

TARAKAN – Yus Swimming Club membuktikan masih yang terbaik di Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Daerah (Krapda) bertitel Bontang Open 2011. Satu-satunya wakil Tarakan ini sukses mempertahankan juara umum setelah memimpin di urutan teratas perolehan medali emas hingga hari terakhir.

Total 46 emas, 26 perak, dan 17 perunggu yang berhasil di kumpulkan YSC untuk membawa mereka berkibar di posisi puncak daftar perolehan medali hingga hari terakhir lomba. Hasil ini jauh lebih baik dari yang dicapai klub LNG Bontang yang hanya mengumpulkan 20-an emas.

“Saya mengucapkan puji syukur, kami untuk kedua kali bisa mempertahankan juara umum. Pada 2010 lalu kami juara umum, 2011 kembali juara umum lagi,” ujar Manajer Tim merangkap pelatih, Yonathan Yus, usai tiba di Tarakan, kemarin (17/10). “Keberhasilan ini berkat dukungan semua pihak, terutama orang tua atlet yang tidak henti-henti memberikan support, baik materi maupun moril,” sambung Yus – sapaan akrabnya.

Yus bahkan merasa bangga dengan pencapaian tahun ini yang mengalami grafik peningkatan yang cukup signifikan. Tahun lalu, YSC merebut juara umum hanya dengan 29 emas, tapi tahun ini hampir mencapai 2 kali lipat. Ini sekaligus melebihi target yang dibebankan kepada tim yang dipatok minimal 30 emas. Selain juara umum, 5 perenangnya juga menyabet gelar perenang terbaik di masing-masing kelompok.

Perenang proyeksi PON, Wiwid Pujiono, merebut gelar perenang terbaik di KU-1 putra dengan menyabet 11 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Sukses Wiwid diikuti Angel Gabriella Yus di KU-4 putri setelah mempersembahkan 9 emas. YSC juga mendominasi gelar perenang terbaik di KU pemula putra-putri atas nama Saddam Husein (5 emas, 1 perunggu) dan Jeslin (3 emas, 1 perak).

Medali emas YSC lainnya datang dari Refli Setiawan (7 emas, 1 perak), M. Surya Ramadhan di KU-4 putra (4 emas, 5 perak, 1 perunggu), Nabila di KU pemula putri (3 emas, 1 perak), Bella Shinta Aditya di KU-3 putri (1 emas, 3 perak, 2 perunggu), Amelia Nisa di KU-4 putri (1 emas, 3 perak, 3 perunggu) dan Richard di KU pemula putra dengan 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

“Padahal persaingan lebih berat tahun ini karena selain klub-klub asal Kalimantan, klub dari luar Kalimantan seperti dari Makassar (3 klub) dan Jakarta (1 klub) juga ambil bagian. Bahkan klub dari Jakarta adalah klub yang pelatihnya banyak mantan perenang nasional seperti Albert Susanto,” sambung Yus. (raj/ash)

Sumber : radartarakan.co.id (18 Oktober 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com