Senin, 07 April 2008

Karateka Cilik Tarakan Borneo Mampu Mempersembahkan 3 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu

. Senin, 07 April 2008

SUBPBPON.TARAKANKOTA.GO.ID – Ternyata bukan hanya atlet junior binaan PASI Tarakan saja yang menuai kesuksesan, karateka cilik hasil tempaan pengurus cabang Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) juga mampu berbuat yang terbaik, meski tak segemerlap prestasi yang ditorehkan atlet-etlet PASI.

Diam-diam Forki mengirimkan karatekanya tampil dalam kejuaraan provinsi (kejurprov) karate pra pemula, pemula serta junior di Samarinda. Kejuaraan itu sekaligus sebagai ajang seleksi untuk memperkuat Kaltim di kejuaraan nasional (kejurnas) karate piala Mendagri di Bandung, dalam waktu dekat ini.

Sekretaris Forki Tarakan sekaligus manajer tim Yan Belawa Tukan menginformasikan via telepon genggamnya, dalam kejuaraan yang berlangsung sejak 3 April lalu dan berakhir kemarin (5/4), karateka cilik Tarakan mampu mempersembahkan 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu, dari 11 karateka yang dilibatkan.

Karateka putra Brenda Angga berhasil mempersembahkan dua dari tiga emas yang diraih kontingen Tarakan. Angga –sapaan akrabnya- meraih emas di nomor komite dan kata perorangan putra. Satu emas lainnya disumbangkan lewat Caroline yang turun di nomor komite perorangan putri.

Hasil lainnya, dua perak yang diperoleh diraih melalui jerih payah Steven di nomor komite perorangan putra serta Agustinus melalu komite perorangan putra. Sementara 2 perunggu disumbangkan lewat Akram di nomor kata perorangan putra dan Rahma di kata perorangan putra pemula.

Yan –panggilan akrabnya- cukup bangga dengan perolehan tersebut. Ia sendiri berharap hasil itu menjadi tonggak bangkitnya kembali cabor karate di kota ini yang sempat terpuruk tahun lalu. “Ini merupakan awal yang baik bagi kami, (Forki cabang Tarakan). Tentunya kami akan berbenah diri lagi agar lebih baik dibandingkan sebelumnya,” ujar Yan kepada Radar Tarakan, kemarin.

Kontingen yang berjumlah 16 orang (11 atlet, 1 pelatih, 1 official/manajer tim, 3 wasit/dewan juri) diperkirakan tiba kembali pagi ini dengan menumpangi Sriwijaya Air. Rombongan sebelumnya dilepas oleh Ketua Umum Forki Tarakan Drs Ibrahim MAp.

2 Perak, 1 Perunggu di Kejurnas Inkado

Sebelumnya, Tarakan juga mengirimkan karatekanya berlaga di kejurnas perguruan Inkado, 20-23 Maret di Makassar. Dari 15 karateka yang diusung, Tarakan mampu meraih 2 perak dan 1 perunggu. Kesemuanya disumbangkan lewat karateka cilik. Dua perak tersebut diperoleh melalui Rahma di nomor kata peroran putri pra pemula serta Akram melalui kata beregu putra pra pemula yang berpasangan Brenda Angga.

Ketua kontingen Eka Polyanto mengungkapkan, belum berhasilnya karateka junior maupun senior meraih yang terbaik di kejurnas Inkado tersebut lebih dikarenakan minim pengalaman. “Sedangkan yang tampil adalah karateka yang telah kenyang pengalaman. Tidak hanya karateka PON saja, tapi juga mantan peraih medali baik di kejuaraan Asia maupun Sea Games, juga hadir,” sebutnya saat menghubungi Radar Tarakan via telepon genggamnya, kemarin pagi.(Panitia)

Sumber : Sub PB PON Tarakan (07 April 2008)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com