Rabu, 11 November 2009

Pemkot Tarakan Tutup Permainan Poker di Facebook

. Rabu, 11 November 2009

Pemkot Tutup Permainan Poker di FacebookPemkot Tarakan melalui Humas dan Informatika sudah seminggu ini menutup koneksi jaringan internet permainan poker di facebook yang berada di lingkungan Kantor Walikota Tarakan. Ini dilakukan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai lainnya tidak kecanduan dengan permainan tersebut.

"Koneksi jaringan poker di facebook kami tutup sementara. Ini kami lakukan setelah kami membaca koran bahwa poker di facebook dapat membuat kecanduan. Atas inisiatif sendiri akhirnya kami sepakat untuk menutup sementara, tanpa batas waktu yang ditentukan," ucap Kasubag Informatika, Totok Murhanto, yang ditemui, Rabu (11/11).

Totok mengungkapkan, penutupan jaringan tersebut, juga dikarenakan setiap jam kerja bandwith selalu penuh, karena banyak pegawai pemkot yang melakukan upload dan download di jaringan internet. "Sehingga kalau ada yang bermain poker di facebook, tentu jaringan internet pun menjadi lebih lambat," ujarnya.

Totok mengatakan, dengan ditutupnya permainan poker di facebook tidak mengganggu kinerja PNS di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Tarakan. "Sejauh ini belum ada SKPD yangmerasa terganggu. Meskipun belum ada, kami tetap menutup permainan tersebut," ujarnya.

Mengenai kapan akan dibuka kembali permainan poker di facebook di lingkungan Pemkot Tarakan, kata Totok, pihaknya tidak mengetahui secara pasti. "Sampai kapan ditutup kami belum tahu, sebab kami bukan pengambil kebijakan," katanya.

Sekedar informasi di dalam facebook terdapat permainan poker, yaitu sebuah permainan judi. Nama aplikasi di facebook poker tersebut adalah Texas Holdem Poker Facebook. Setiap orang yang memiliki facebook dapat memainkan lakukan permainan poker. (jnh)

Sumber : Tribun Kaltim (11 November 2009)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com