Kamis, 15 Februari 2007

Otonomi Daerah Di Tarakan Borneo Memuaskan

. Kamis, 15 Februari 2007

(09 Pebruari 2007) Tarakan,- Sejak bergulirnya Otonomi Daerah (Otda) di berlakukan, terutama di Kota Tarakan, banyak sekali perubahan dari tahun ke tahun. Perubahan tersebut memberikan dampak positif, terutama bagi masyarakat Tarakan yang meraskan adanya peningkatan dalam hal pelayanan publik.

Hal ini ditegaskan Direktur Eksekutif Yayasan Inovasi Pemerintah Daerah, saat bertatap muka dengan Walikota Tarakan, dr.H Jusuf SK, Rektor Universitas Borneo beserta Staff, dan Kepala Kantor/Dinas/Badan, di Ruang Pertemuan Universitas Borneo (08/02).

Menurutnya, tujuan dari Otda adalah membudayakan daerah termasuk masyarakatnya dalam bentuk meningkatkan pelayanan masyarakat, kemudian perlindungan kesejahteraan, dan penyediaan sarana-prasarana, serta menumbuh kembangkan demokrasi.

Sumber dari Otda, yakni desentralisasi atau kewenangan pusat yang diberikan kepada daerah sesuai dengan kemampuan daerah masing-masing, Dekonsentasi atau tugas pemerintah yang dimintakan kepada daerah untuk di laksanakan, namun rancangan dan kebijakan ada di tangan pemerintah pusat. Dan pendelegasian atau segala sesuatu yang di butuhkan pemerintah daerah akan diberikan oleh pemerintah pusat.

Otonomi Daerah memiliki makna, filosofi atau peningkatan kesejahteraan masyarakat, Isi Otonomi atau pelayanan kebutuhan pokok, yakni pelayanan program sektor unggulan, serta outcome dari pelaksanaan Otda adalah bagi pelayanan publik yang diberikan pemerintah, dan memberikan kepuasan melalui suatu regulasi.

Untuk pencapaian hasil pembangunan masyarakat, dasar utama yang harus diperhatikan ialah komitmen, yakni kesepakatan yang telah disetujui bersama, berupa kompetensi, konsistensi, konsekuensi dan kontemplasi.DD-VR, Humas Dan Komunikasi.

Otonomi Daerah Di Tarakan Memuaskan
TarakanKota.Go.Id

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com