Sabtu, 12 September 2009

Kebakaran Di Tarakan Menghabiskan 23 Rumah Hangus Terbakar

. Sabtu, 12 September 2009

Kebakaran Di Tarakan Menghabiskan 23 Rumah Hangus TerbakarKebakaran kembali melanda kota Tarakan. Sabtu (12/09/09) sore sekitar pukul 15.30 sebanyak 23 rumah hangus terbakar. Kejadian tersebut terjadi di Karang Balik RT. 12 dan 13. Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 15.30 sore. Setengah jam kemudian pemadam kebakaran baru tiba di lokasi kebakaran dibantu dengan personel Polres Tarakan dan Satpol PP.

Api baru bisa dikendalikan personel pemadam kebakaran sekitar pukul 17.00 sore. 23 rumah hangus dilalap si jago merah. Api diperkirakan berasal dari belakang Nusantara Tailor di jalan Niaga 1. Namun, tidak diketahui apa penyebab api muncul. Hingga kini, belum diketahui penyebab kebakaran. Namun, dari beberapa saksi mengatakan api berasal dari konselting listrik dari belakan Nusantara Tailor.

Meski demikian, pemilik Tailor Edy mengatakan api bukan berasal dari rumahnya. Sebab saat itu ia sedang tidur dan terbangun api baru saja melalap dapur rumahnya. Akibat kebakaran ini, kerugian diperkirakan mencapai milyaran rupiah. Sebab, para korban tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga mereka. (Morten)

Pemkot Buat Posko Korban Kebakaran

Pemeritah kota Tarakan memastikan dalam waktu cepat akan mendirikan posko bagi korban kebakaran di RT 12 dan 13 Karang Balik. Bahkan, pemkot berencana membangun pos pemadaman kebakaran di tengah kota. Posko bagi korban kebakaran di RT 12 dan 13 Karang Balik rencananya berada di kantor kelurahan Karang Balik dan salah satu rumah warga yang dekat dengan lokasi kebakara.

Selain menyediakan makanan dan minuman, posko kebakaran juga terdapat tenaga medis dari dinas kesehatan dan PMI. Tak hanya mendirikan posko bagi korban, Pemkot kini juga berencana membuat posko pemadaman kebarakan di tengah kota. Agar jika terjadi kebakaran tidak cepat membesar dan mudah untuk diatasi. Sementara itu, bagi warga yang ingin memberikan bantuan ke korban kebakaran dapat langsung datang ke posko. (Tim Liputan)

Sumber : Tarakan TV (12 September 2009)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com