Kamis, 05 Agustus 2010

Pelajar Tarakan Raih Dua Juara Catur Dunia di Turki

. Kamis, 05 Agustus 2010

Pelajar Tarakan Raih Dua Juara Catur Dunia di TurkiTARAKAN - Prestasi membanggakan diukir pelajar Tarakan bernama Dita Karenza. Gadis kelahiran Tarakan 21 April 2000 ini baru saja meraih dua juara sekaligus di ajang World School Chess Championship 2010 yang berlangsung mulai 19 Juli hingga 1 Agustus di Istambul Turki.

Di ajang Worl School Chess Championship gadis yang akarab disapa Dita berhasil meraih Juara III di nomor Catur Standar dan Juara II di nomor Catur Komputer. Tentunya kemenangan gadis berusia 10 tahun ini merupakan prestasi luar biasa bagi Indonesia, dan khususnya Kota Tarakan di Kaltim.

Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi tersebut, Walikota Tarakan, Udin Hianggio menyambut langsung kedatangan Dita yang ditemani ibunda dan neneknya di VIP Room Bandara Juata Tarakan, pukul 13.00, Selasa (3/9/2010). Saat tiba di Tarakan anak pasangan Neny Rosa dan Karjani tampak tersenyum sambil memegang piala kemenangannya.

Udin mengatakan, prestasi yang diraih Dita bukan hanya kebanggan kota Tarakan, melainkan seluruh Indonesia. "Ini prestasi yang luar biasa, tentunya dengan prestasi ini, kami harapkan di Tarakan, ada muncul Dita-Dita yang baru

Dengan prestasi ini, Udin berencana akan memberikan beasiswa pendidikan. "Insyallah beasiswa ini akan kita pikirkan bersama Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Tarakan, sebab untuk prestasi ini sudah ada protapnya," ujarnya. . (*)

Sumber: TribunKaltim (3 Agustus 2010) Borneo

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com