Sabtu, 03 Februari 2007

Barongsai Tarakan Borneo Juara Dunia

. Sabtu, 03 Februari 2007

Tarakan,-Setelah tiga hari mengikuti Kejuaraan Dunia 3rd World Lion Dance Championship di Kenjeran Park Surabaya, akhirnya Tim Barongsai dari Paguyuban Marga Sosial Tionghoa Indonesia ( PSMTI ) Kota Tarakan meraih Juara Satu Dunia.

Padahal kejuaraan dunia ini diikuti oleh 12 negara, diantaranya Hongkong, Thailand, Malaysia dan negara lainnya, tak pelak usai mengikuti kejuaraan di Surabaya,tim Barongsai Tarakan nyaris tak berhenti melayani sejumlah undangan.

Kesuksesan Tim Barongsai Tarakan ini sungguh mendapatkan Apreasi yang tinggi dari Walikota Tarakan dr H Jusuf SK,yang disampaikannya dalam Pertemuan Kepala Daerah di Kantor Gubernur Senin ( 11/12/2006) lalu.

Sementara itu menurut Kadis Pariwisata Kota Tarakan Ir H Suprayitno MM,Tim Barongsai akan tiba kembali di Tarakan hari ini, Kamis(14/12). Dan sebagai ucapan bangga serta rasa terima kasih masyarakat Tarakan atas keberhasilannya, mereka akan diarak keliling kota, dengan rute Bandara Juwata-Yos Sudarso-Lingkas-Bom Panjang-Marconi dan Finish di Stadion Datu Adil, yang menurut rencana akan diterima oleh Walikota Tarakan, dr.H Jusuf SK di Stadion Datu Adil.

“Iring-iringan yang mengarak rombongan Barongsai nanti akan diikuti oleh club otomotif, seperti Comunitty Motor Tarakan (Cimot) – Tarakan Tiger Club (TTC), dan lainnya,” ujar Pa Prayit (panggilan akrab Kadis Pariwisata).

Tim Barongsai Tarakan ini sudah sering mengikuti berbagai kejuaraan baik Tingkat Nasional maupun International, maka patut dibanggakan karena kepiawaian aksi mereka dalam memainkan boneka naga telah mengharumkan nama Indonesia dan Tarakan di kancah International. Negara-negara yang lebih awal membudayakan seni asal Tiongkok ini tidak bisa berkutik melawan kepiawaian Tim Tarakan dalam memeragakan gerakan-gerakan akrobatik Khas Barongsai, bahkan Taipei dan Hongkong tidak bisa menyaingi kemampuan tim Barongsai Tarakan ini. VR-DD,Humas Dan Komunikasi

Barongsai Tarakan Juara Dunia
TarakanKota.Go.Id

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com