Kamis, 26 Mei 2011

Program APBD-P Tarakan 2011 Diharapkan Proporsional

. Kamis, 26 Mei 2011

TARAKAN – Surat edaran usulan program kerja untuk Tahun Anggaran (TA) Perubahan 2011 sudah disebarkan pemerintah kota kepada masing-masing organisasi perangkat daerah. Sehingga diperkirakan dalam masa akhir bulan ini seluruh usulan tersebut sudah dapat diterima oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk kemudian olah dan disusun, lalu diajukan ke DPRD pada Juni mendatang.

Dikatakan Sekretaris Kota (Sekkot) Tarakan Badrun MSi, dalam petunjuk edaran tersebut pemerintah kota menginginkan agar masing-masing SKPD mengusulkan program proporsional yang disesuaikan dengan jaminan realisasi dalam sisa waktu tahun anggaran. Terutama mengenai program-program kegiatan fisik serta lebih menitiberatkan pada penyempurnaan program yang sudah ditetapkan dalam APBD TA 2011 . “Dalam anggaran perubahan tidak harus nambah program, tapi bisa saja mengurangi. Kita akan evaluasi semuanya dengan pertimbangan penyesuaian pos serta prediksi waktu. Artinya yang proporsional,” terang Badrun yang ditemui usai mengikuti rapat paripurna di DPRD kemarin.

Pemerintah berkeinginan semua program APBD-P yang diusulkan ini dapat direalisasikan pada tahun ini pula. Sehingga sesuai arahan pada pemantapan penyusunan program APBD yang rasional dan dapat diserap maksimal.

Badrun mengungkapkan, dalam kalender TA 2011, akhir bulan ini merupakan batas akhir SKPD mengusulkan program kerja tersebut. Jika sesuai, Badrun juga berharap rancangan APBD-P ini dapat diajukan ke DPRD pada Juni akan datang, seperti halnya harapan wali kota Tarakan. “Agar sesuai waktu nanti kami akan cek SKPD mana yang sudah (mengusulkan program), mana yang belum,” ujarnya.

Realisasi pelaksanaan program APBD 2011 juga akan menjadi perhatian pemerintah kota dan TAPD, sehingga dapat dijadikan acuan kerja di APBD-P 2011. Badrun berharap untuk sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) dapat ditekan. “Silpa ini baru bisa kita lihat setelah kita membahas perubahan. Mudah-mudahan tidak ada program tertunda sehingga dapat dinikmati masyarakat,” harap Badrun. (ash)

Sumber : radartarakan (26 Mei 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com