Senin, 23 Mei 2011

PT Medco Akan Mengebor Dua Sumur di Tarakan

. Senin, 23 Mei 2011

TARAKAN - PT Medco E&P Indonesia yang beroperasi di Tarakan dan Semakung pertengahan tahun ini akan mengebor dua sumur di daerah Mamburungan Timur dan lokasi Safira di Kampung Empat.

Menurut Operation Manager PT Medco E&P Tarakan Semakung Asset, Hendri Wahyudiatomoko, pengeboran sumur dilakukan untuk meningkatkan produksi minyak dan gas yang saat ini semakin merosot di Indonesia.

"Produksi migas di Indonesia menurun. Pemerintah mengimbau kepada seluruh Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS), salah satunya Medco meningkatkan produksi migas," ucapnya, Senin (23/5/2011) di ruang kerjanya.

Hendri mengungkapkan, rencananya pengeboran dua sumur di Mamburungan Timur dan Kampung Empat pada kedalaman rata-rata 3.000 meter untuk mencari produksi migas.

"Mudah-mudahan dari pengeboran yang kami lakukan dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah kota Tarakan dalam mengupayakan kebutuhan gas dan listrik di Kota Tarakan. Nantinya hasil gas yang didapatkan dari dua sumur ini 100 persen untuk kebutuhan Kota Tarakan dan tidak kita kirim ke tempat lain," ungkapnya. (*)

Penulis : Junisah
Editor : Sumarsono

Sumber : kaltim.tribunnews (23 Mei 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com