Redirect to TarakanBais

Kamis, 28 April 2011

Lelang PLTU Tarakan Dilakukan Mei Atau Juni

. Kamis, 28 April 2011

Lelang PLTU Tarakan Dilakukan Mei Atau Juni - Ardiz Borneo
TARAKAN - Hingga saat ini PT PLN Kota Tarakan terus mempersiapkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 4x7 Megawatt di kawasan Sungai Maya di sebelah Utara Kota Tarakan.

Salah satu persiapannya melakukan lelang terhadap perusahaan yang akan membangun konstruksi PLTU. "Saat ini persiapannya hanya menunggu proses lelang. Rencananya lelang akan dilakukan Mei atau Juni ini. Setelah lelang barulah pemenang lelang akan membangun konstruksi PLTU dengan adanya Detail Engineering Design (DED)," ungkap General Manager (GM) Pembangkit, PT PLN Kota Tarakan, Rabu (27/4/2011).

Handoko mengatakan, membangun konstruksi PLTU ini ditargetkan memakan waktu dua tahun. "Membangun konstruksi ini tidak mudah, karena konstruksinya agak rumit. Jadi kalau dibangun tahun 2011 diperkirakan tahun 2013 pembangunan PLTU selesai," ujarnya.

Pembangunan PLTU nantinya dilakukan secara bertahap. Tahap awal dibangun dengan kapasitas 2x7 MW dan sisanya 2 MW akan dilanjutkan kembali, sehingga target 4x7 MW dapat selesai.(*)

Penulis : Junisah
Editor : Fransina

Sumber : kaltim.tribunnews (27 April 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Halaman

Powered By Blogger

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com