Senin, 05 September 2011

Shalat Id di Baitul Izzah Tarakan Dipadati Ribuan Jamaah

. Senin, 05 September 2011

Islamic Center Baitul Izzah Tarakan Dilengkapi Sport Center
TARAKAN - Ribuan umat muslim kota Tarakan mengikuti shalat Idul Fitri di masjid raya Islamic Centre Baitul Izzah, Rabu (31/8/2011) pagi. Mereka berdatangan satu persatu sejak usai shalat subuh.

Walikota Tarakan Udin Hianggio bersama Wakil Walikota Tarakan Suhardjo Trianto dan sejumlah unsur Muspida kota Tarakan tampak hadir sebagai jamaah dalam shalat Id tersebut. Pelaksanaan shalat Id dipimpin Ketua MUI kota Tarakan KH Zainuddin Dalila yang bertindak sebagai imam, dan Prof Dr Komaruddin Amin dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai Khatib.

Dalam ceramahnya, khatib Prof Dr Komaruddin Amin mengajak umat muslim Tarakan untuk senantiasa menjaga toleransi meskipun terjadi perbedaan dalam lebaran tahun ini. Selain itu, ia juga mengajak kepada umat muslim untuk banyak mempererat silaturahmi dan saling memaafkan satu sama lain.

Sementara, Ketua Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) kota Tarakan Drs Ibrahim MAp mengatakan, tercatat sedikitnya ada 8 hingga 10 ribu orang jamaah yang memadati Islamic Centre Baitul Izzah tahun ini. Ini juga merupakan kali pertama masjid Islamic Centre Baitul Izzah menggelar pelaksanaan shalat Idul Fitri sejak resmi dipakai tahun lalu. "Tahun lalu sudah kita pakai untuk shalat Idul Adha, dan kebetulan untuk shalat Idul Fitri baru tahun ini kita gelar," ujarnya.

Selain di masjid Islamic Centre Baitul Izzah, pelaksanaan shalat Idul Fitri juga digelar di 100 titik lainnya yang tersebar di empat Kecamatan kota Tarakan. (*)

Penulis : Syaiful Syafar
Editor : Fransina

Sumber : tribunnews (31 Agustus 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com