Senin, 05 September 2011

Muhammadiyah Tarakan Pusatkan Takbiran di Satu Titik

. Senin, 05 September 2011

TARAKAN - Warga Muhammadiyah kota Tarakan tetap menggelar takbiran menyambut Idul Fitri 1432 Hijriah, Senin (29/8/2011) malam ini.

Takbiran hanya dipusatkan di satu titik yakni di Masjid Al Amin di jalan Yos Sudarso yang juga sebagai pusat kegiatan dakwah Muhammadiyah kota Tarakan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Tarakan Syamsi Sarman mengatakan, pihaknya sengaja memusatkan takbiran di satu titik untuk menghormati umat muslim lainnya yang masih menunaikan puasa esok hari.

Seperti diketahui, Muhammadiyah tetap memutuskan 1 Syawal jatuh pada hari Selasa (30/8/2011) esok, meskipun keputusan tersebut berbeda dengan Pemerintah yang resmi mengumumkan 1 Syawal jatuh pada Rabu (31/8/2011).

"Kita tetap takbiran tapi tidak secara demonstratif, dan ini untuk menghormati umat muslim yang lain yang masih berpuasa besok hari," terang Syamsi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MUI kota Tarakan ini.

Menurutnya, perbedaan dalam penetapan 1 Syawal selama ini disikapi cukup baik oleh umat muslim Tarakan. Bahkan, ia menyebut hal tersebut sudah menjadi sesuatu yang lumrah, tinggal bagaimana masyarakat bisa menyikapinya secara arif dan bijak. "Alhamdulillah selama ini di Tarakan kalau terjadi perbedaan seperti ini berjalan aman-aman saja. Ini sesuatu yang sudah biasa terjadi, yang penting kita bisa arif dan bijaksana," pungkasnya.

Penulis : Syaiful
Editor : Reza Rasyid Umar
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : tribunnews (29 Agustus 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com