Senin, 05 September 2011

Ratusan Warga Tarakan Takbiran Keliling Kota

. Senin, 05 September 2011

TARAKAN - Ratusan warga kota Tarakan memadati halaman kantor Walikota, Selasa (30/8/2011) malam.

Mereka datang dengan membawa kendaraan roda 4 dan 2 yang akan digunakan untuk konvoi keliling kota dalam pawai Takbiran 1432 H. Kendati sempat mengalami penundaan kemarin malam, namun tidak menyurutkan antusias warga untuk mengikuti pawai takbiran kali ini.

Antusiasme warga yang begitu tinggi, membuat Walikota Tarakan Udin Hianggio ikut melepas arak-arakan tersebut. Konvoi dimulai sekitar pukul 20.00 dengan mengambil start di halaman kantor Walikota untuk selanjutnya diarak berkeliling kota melalui ruas jalan protokol seperti jalan Ahmad Yani, Yos Sudarso, Kesuma Bangsa, Mulawarman, dan finish di Masjid Raya Baitul Izzah Kelurahan Kampung Empat Kecamatan Tarakan Timur.

Ketua Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) kota Tarakan Drs H Ibrahim M.Ap mengatakan, pihaknya tidak menduga jika antusias warga untuk menggelar pawai takbiran sangat tinggi. Pasalnya, sebelumnya pihaknya telah menghimbau warga untuk menggelar takbiran di masjid-masjid menyusul keluarnya keputusan Pemerintah yang menetapkan 1 Syawal jatuh pada hari Rabu esok.

"Sebenarnya kita sudah ngumpul kemarin malam, tapi karena itu dibatalkan akhirnya kita menganjurkan masyarakat untuk menggelar di masjid saja. Tapi ternyata mereka justeru berkenan hadir malam ini, dan antusiasmenya cukup tinggi," katanya.

Penulis : Syaiful
Editor : Reza Rasyid Umar
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : tribunnews (30 Agustus 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com