Jumat, 01 Juli 2011

Peneriman Peserta Didik Baru SMPN 2 Tarakan

. Jumat, 01 Juli 2011

Punya Prestasi Nasional Lebih Diutamakan

Peneriman Peserta Didik Baru SMPN 2 Tarakan
TARAKAN - Untuk mengetahui calon siswa yang memiliki prestasi atau tidak, panitia pelaksanaan Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 2 Tarakan membedakan loket pendaftarannya. Satu loket bagi calon siswa yang memiliki prestasi dan tiga loket bagi calon yang tidak memiliki prestasi.

"Kami membedakan loketnya, karena kami tidak mau kecolongan lagi seperti tahun sebelumnya. Ada siswa berprestasi yang memperlihatkan piagam penghargaannya di bidang olahraga renang, dan ternyata siswa tersebut tidak bisa berenang," ujar Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMPN 2 Tarakan, Peter, di hari pertama PPDB, Jumat (1/7/2011)

Peter mengatakan, calon siswa yang memiliki prestasi tingkat kota, provisi dan nasional saat mendaftar wajib melampirkan piagam penghargaan atas prestasi yang diraihnya baik di bidang olahraga ataupun akademik.

"Calon siswa yang memiliki prestasi di tingkat nasional akan lebih diutamakan diterima. Jadi yang juara I ,II dan III tingkat nasional akan kami langsung diterima. Sedangkan yang juara I, II, dan III tingkat kota dan provinsi kami berikan bobot tambahan sebesar 30 persen," ucapnya.

Penulis : Junisah
Editor : Reza Rasyid Umar
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : kaltim.tribunnews.com (1 Juli 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com