Redirect to TarakanBais

Senin, 18 Juli 2011

Walikota Tarakan Ikut Mencetak Batik

. Senin, 18 Juli 2011

TARAKAN - Walikota Tarakan Udin Hianggio meresmikan stand pameran Koperasi dan UMKM yang diadakan Dewan Koperasi Daerah Tarakan bekerjasama dengan Disperindagkop dan UMKM Kota Tarakan, Senin (18/7/2011) di Stadion Datu Adil.

Usai meresmikan orang nomor satu di Tarakan berkeliling di seluruh stand. Saat berkeliling, Udin tertarik melihat dari dekat stand kader batik Tarakan, binaan Disperindagkop dan UMKM Kota Tarakan.

Di stand ini menampilkan motif batik Tarakan yang dibuat beberapa pembatik yang telah melakukan pelatihan membatik di Jogjakarta. Udin berkesempatan mencoba cara mencetak batik. Disini Udin mengambil alat cetak batik dengan motif batik berwarna kuning. Namun setelah dicetak hasilnya kurang maksimal, hasil cetakan tebal dan sedikit meluber. Melihat hasilnya Udin hanya tersenyum.

Udin mengaku, ia mendukung adanya batik dengan motif khas Tarakan yang dibuat pembatik-pembatik dari Tarakan. Sebagai bentuk dukungannya ia berencana batik khas Tarakan ini bisa dibuat untuk menjadi batik resmi di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tarakan. (*)

Penulis : Junisah
Editor : Sumarsono

Sumber : tribunnews.com (18 Juli 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Halaman

Powered By Blogger

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com