Selasa, 20 September 2011

Ajak PNS Bekerja Secara Tim

. Selasa, 20 September 2011

TARAKAN - Wakil Walikota Tarakan Suhardjo kembali menekankan kedisiplinan kepada seluruh PNS di lingkungan Pemkot Tarakan. Menurutnya, PNS sebagai pelayan masyarakat yang telah disumpah dalam janji jabatan, hendaknya tidak melupakan sumpah jabatan mereka dalam melaksanakan tugas. “Membangun di internal pemerintah memerlukan team work yang kuat, mulai dari pejabat yang tertinggi sampai pegawai terendah karena ini adalah mata rantai yang tidak bisa diputuskan. Untuk itu, saya mengimbau marilah kita mengedepankan kepentingan yang lebih besar, abaikan dan tinggalkan kepentingan golongan dan kepentingan kelompok,” pesan wawali.

Pasalnya, kata dia, jika ada PNS yang mengedepankan kepentingan kelompok dalam bekerja maka akan muncul ketidakharmonisan. “Padahal kita semua adalah pelayan masyarakat dan tupoksi yang diberikan kepada PNS sudah jelas. Saya berharap marilah kita mengedepankan etika-etika dalam melaksanakan tugas, jangan sampai hal-hal yang menjadi kepentingan pribadi dan kelompok dikedepankan sehingga seolah-olah PNS tidak punya etika dalam melaksanakan tugas lagi,” ujarnya. “Orang diam belum tentu tidak tahu. Ada pepatah ‘diam itu emas’,” sambungnya.

Namun demikian, wawali mengingatkan kepada PNS yang mengikuti apel pagi kemarin, jika memang ada sesuatu yang perlu disampaikan kepada kepala daerah maka hendaknya disampaikan dengan etika dan aturan serta ketentuan yang baik karena ini juga merupakan bentuk sumbangsih pemikiran dari staf dan pejabat di internal Pemkot. “Membangun di internal itu sangat diperlukan, karena pemerintah bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” pungkasnya.(ddq/ndy)

Sumber : radartarakan (21 September 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com