Minggu, 09 Oktober 2011

Akibat Rokok, Rumah Warga Terbakar

. Minggu, 09 Oktober 2011

TARAKAN-Risiko menghisap rokok bukan saja bagi kesehatan, tapi juga bisa mendatangkan musibah besar. Seperti yang terjadi di Kota Tarakan, Sabtu (8/10) kemarin. Karena diduga sebatang rokok, sebuah springbed dan satu unit televisi berukuran 21 inch milik salah satu warga di RT 13 Jembatan Besi Kelurahan Lingkas Ujung hangus terbakar.

Insiden yang sempat menghebohkan warga Lingkas Ujung ini terjadi sekitar pukul 11.10. Warga setempat mengungkapkan, api berasal dari salah satu kamar korban.

“Tidak tahu kronologisnya seperti apa, tiba-tiba saja banyak keluar asap dari rumah Mimis,” cetus salah satu warga saat ditemui Radar Tarakan (Kaltim Post Group), kemarin. Untungnya, warga setempat sigap mengatasi kebakaran yang menimpa rumah yang berlantai dua itu.

Ketua RT 13 Padran Abdullah mengatakan, tidak ada benda-benda lain yang ikut terbakar kecuali sebuah springbed dan televisi. Hal ini menurutnya karena kesigapan warga untuk memadamkan api.

“Bersyukur kita cepat padamkan, kalau tidak bisa merambat ke rumah warga lainnya,” kata dia. Menurutnya informasi yang diperolehnya, penyebab kebakaran kemungkinan besar dikarenakan sebatang rokok dari keteledoran salah seorang penghuni.

Pemilik rumah yang bernama Mimis saat ditanya wartawan koran ini mengakui tak tahu persis penyebab kebakaran tersebut. Sebab, saat kejadian dirinya tak ada ditempat karena membantu tetangganya untuk acara kawinan.

“Cuma springbed dan TV yang terbakar,” kata Mimis yang enggan bercerita panjang lantaran masih shock dengan kejadian yang menimpa rumahnya. Menurut pantauan Radar Tarakan, petugas kebakaran baru tiba di tempat kejadian setelah api berhasil dipadamkan. Tak ada korban dalam musibah yang terjadi di belakang Hotel Grand Taufiq ini.(sur/lhl)

Sumber : kaltimpost (9 Oktober 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com