Rabu, 05 Oktober 2011

DPC FKUI SBSI, BPK Oi dan Universitas Borneo Tarakan

. Rabu, 05 Oktober 2011

Sumbangan Dana Senilai Rp Rp 26.663.800, Bukan Rp 27,8 Juta

TARAKAN – Kebakaran yang sempat menghebohkan masyarakat di utara Kaltim, beberapa pekan lalu, hingga sekarang masih mengundang simpatisan dari beberapa pihak dan unsur elemen yang ada di bumi Paguntaka. Seperti halnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Konstruksi Umum dan Informal, Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Kota Tarakan (FKUI SBSI) dan Badan Pengurus Kabupaten/Kota Orang Indonesia (BPK Oi) Kota Tarakan serta Universitas Borneo Tarakan (UBT) menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban bencana kebakaran, melalui pihak Kelurahan Selumit Pantai, kemarin (3/10). Untuk diketahui, berita yang sebelumnya dilansir tentang sumbangan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp 27.800.000, tetapi sebenarnya sebesar Rp 26.663.800, seragam sekolah sebanyak 50 pasang serta 16 kotak pakaian layak pakai. Bantuan tersebut berasal dari pengumpulan dana, dengan bergerak langsung ke jalan, tepatnya di perempatan lampu merah Ladang dan Simpang Tiga Kota Tarakan. Untuk diketahui, 50 pasang pakaian layak pakai berasal dari Yayasan Peduli Diabetes Kota Tarakan dan 5 kotak lainnya berasal dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), yang diserahkan kepada mereka untuk disalurkan kepada korban.

Saparudin Lubis, selaku ketua tim dari 3 unsur tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama yang bertujuan untuk menolong korban bencana kebakaran, yang telah merugi secara materil dan non materil. Selain itu, pemberian tersebut merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian, serta simpatik pihaknya terhadap warga yang tertimpa musibah tersebut. “Kita ini saudara, jadi jika mereka terkena musibah kami juga turut merasakan hal serupa. Sehingga melalui perasaan tersebut kami merasa terpanggil untuk memberikan sedikit bantuan,” ungkap Lubis.

Sementara itu, hal serupa juga disampaikan H Raden Muhammad Sugiyono Prawira Sasmita-Humas Oi. Katanya, pemberian bantuan ini kiranya dapat bermanfaat bagi korban kebakaran. Dia juga berpesan agar warga korban kebakaran untuk selalu tabah menerima musibah ini. “Ini merupakan cobaan yang diberikan Tuhan kepada kita,” ucap Sugiyono. Disamping itu, tak tanggung-tanggung, seniman kota Tarakan-Bob Borneo dalam aksi sosialnya melakukan aksi melukis di pelataran Grand Tarakan Mall. Lukisan tersebut kemudian dilelang dan laku terjual kepada Suhardjo, Wakil Walikota Tarakan yang membelinya dengan harga Rp 2.500.000. Sementara itu Prayitno, Ketua Nasdem membeli lukisan seharga Rp 1.000.000 yang kemudian uang tersebut disumbangkan Bob Borneo kepada korban bencana. Bob Borneo mengatakan, rasa bahagianya dapat membantu korban kebakaran. “Semoga apa yang diberikan kami semua, dapat digunakan bagi warga yang terkena musibah,” tutup Bob. (*/mad/society/ndy)

Sumber : radartarakan.co.id (5 Oktober 2011)

Entri Populer

Label

 

Link Banner

Total Tayangan Laman

Sahabat Tarakan

Tarakan Borneo Lovers is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com